News

Bulu Tangkis Asian Games 2022, Apriyani: Besok Lawan Yuki/Sayaka Harus Siap Main Capek

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Foto: pbsi.id

MAGENTA -- Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 cabor bulu tangkis.

Apriyani/Fadia menyudahi perlawanan ganda Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dua set langsung 21-14 dan 21-14 dalam laga yang dimainkan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada babak berikutnya, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Unggulan keempat Asian Games ini mulus ke babak kedua setelah mendapat bye di fase sebelumnya.

BACA JUGA: Klasemen Asian Games 2022 Selasa Pagi, Singapura dan Malaysia Tempel Indonesia

Usai laga Apriyani mangatakan, Alhamdulillah dengan hasil hari ini, kami bisa bermain baik. Kami sudah mempersiapkan diri pertandingan demi pertandingan.

"Besok lawan Yuki (Fukushima)/Sayaka (Hirota), kami fokus di mental pikirannya. Harus siap main capek, kami harus taktis dan menyiapkan berbagai pola variasi," kata Apriyani dikutip dari pbsi.id, Selasa (3/10/2023).

Senada dengan Apriyani, Fadia mengatakan, kami sudah sering bertemu Yuki/Sayaka jadi sudah mengenal kekuatan masing-masing. Di sini bolanya berat jadi kami harus konsisten dan siapkan tenaga. Mau bermain apapun, berapa lama pun mesti siap.

BACA JUGA: Asian Games 2022: Indonesia Targetkan 12 Emas dan Masuk Posisi 12 Besar 

"Saya, kak Apri, Ana dan Tiwi berada di satu unit yang sama di perkampungan atlet, kami saling mendukung satu sama lain. Termasuk saat dapat undian yang tidak mudah seperti di sini. Latihan juga selama di sini intensif ya, tidak ada kendur jadi kami di ganda putri sudah siap untuk melawan siapapun," kata Fadia.

BACA JUGA: Daftar Negara Peraih Emas Sepak Bola Asian Games dari Masa ke Masa, Korsel Paling Banyak