News

Piala Asia 2023: Jordi Amat Optimistis Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

Jordi Amat akan memberikan permainan terbaik lawan Vietnam, Jumat (19/1/2024). Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

MAGENTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 yang akan dimainkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024).

Bagi anak didik Shin Tae-yong, duel yang bakal digelar pukul 21.30 WIB adalah laga hidup mati. Sebab, Indonesia harus menang jika ingin menjaga peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menghadapi laga tersebut, pemain belakang timnas Indonesia, Jordi Amat, optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh melawan Vietnam. Ia mengatakan akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga tersebut.

BACA JUGA: Bacaan Dzikir Setelah Subuh Sebagai Pembuka Rezeki Melimpah

"Laga melawan Vietnam akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," kata Jordi Amat dikutip dari akun resmi PSSI, Kamis (18/1/2024).

Pemain asal klub Johor Darul Takzim tersebut mengakui bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia pun sedih Indonesia harus kalah. Pada laga perdana tidak Indonesia yang mengalami kekalahan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

BACA JUGA: Rivalitas Sudah Hilang, Cristiano Ronaldo Minta Fan tidak Benci Messi

"Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” tukasnya.

Laga Indonesia melawan Vietnam, Jordi Amat akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sementara tim lawan memakai warna merah-merah-merah.

BACA JUGA: Edan! Pelari Kanada Ini Selesaikan 242 Marathon dalam Setahun