News

Peran SDI dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Perayaan ulang tahun Sales Director Indonesia (SDI) ke-8, di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, Jakarta, Jumat (9/8/2024). Foto: SDI

MAGENTA -- Tahun 2024 menjadi awal periode yang penuh tantangan dalam dunia perekonomian global. Banyak perubahan ekonomi di Indonesia, walaupun kondisi perekonomian domestik tetap dianggap kokoh. Adanya faktor ketidakpastian geopolitik, fluktuasi nilai mata uang, dan perubahan harga komoditas menjadi penyebab utama dari penurunan ekonomi secara global.

Ekonomi global menjadi salah satu yang mempengaruhi keputusan para investor untuk menanam atau menarik modalnya di Indonesia. Jika investor menarik modalnya keluar, akibatnya nilai tukar rupiah dapat turun hingga stabilitas ekonomi terganggu. Padahal dengan banyaknya investor yang masuk ke Indonesia, menjadi peluang besar untuk membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas, mengurangi pengangguran serta kemiskinan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Banyak sarjana universitas besar mengeluhkan susah untuk mendapat pekerjaan, selain karena lowongan yang semakin sedikit, mereka juga memiliki saingan yang tidak hanya puluhan orang, melainkan hingga ratusan orang yang melamar ke dalam perusahaan tersebut.

Baca Juga: Mana yang Harus Didahulukan, Dana Pendidikan Anak atau Dana Pensiun?

Hal ini juga menjadi tantangan bagi mereka yang ingin mendapat kerja dengan cara mengikuti berbagai seminar ataupun keterampilan khusus agar dilirik perusahaan yang diinginkan. Tentunya tantangan ini juga berlaku bagi pelaku usaha dan pebisnis untuk terus berinovasi dalam menghadapi perubahan saat ini, untuk menjadi solusi bagi negara dalam mengurangi jumlah pengangguran dan angka kemiskinan.

Berdiri sejak 2019, Sales Director Indonesia (SDI) telah menjadi komunitas berkumpulnya para Sales Director, CEO, President Director dan Pemilik Usaha. Memiliki Visi dan Misi untuk mendukung kemajuan program Sales, sebagai organisasi yang dapat menciptakan peluang bagi setiap orang. Menciptakan Sales person yang professional untuk dunia ekonomi mendatang.

Sales Director Indonesia didasari pada keyakinan bahwa penjualan merupakan elemen penting dalam menopang keberlangsungan suatu perusahaan. Apalagi peran sales menjadi ujung tombak usaha untuk mendapat kepercayaan pelanggan maupun client dari perusahaan lain.

BACA JUGA: IMF Sebut Inflasi Biang Perlambatan Ekonomi Timur Tengah Tahun Ini

Brando Tengdom selaku Ketua Umum dari Sales Director Indonesia memahami bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan dari hasil penjualan, tetapi juga atas kepercayaan yang kita raih dari masyarakat.

"Mari kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam setiap langkah yang kita ambil, dengan menjaga semangat kolaborasi dan inovasi dalam menghadapi tantangan ekonomi,” kata Brando Tengdom, Jumat (9/10/2024).

Banyak kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sales Director Indonesia antara lain Networking Meeting yang diadakan selama satu bulan sekali, Company Visit anggota SDI agar dapat saling berkolaborasi, sharing tentang bisnis bahkan mengenal company masing-masing anggota bahkan sampai ke lembaga pemerintahan.

BACA JUGA: Kemenag Tetapkan 42 Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang, Ini Daftarnya

Tidak hanya itu, SDI juga memiliki kegiatan seperti Health & Wellness yang kerap dilakukan anggota SDI dengan trekking ke curug maupun melakukan berbagai macam olahraga. Selain sehat jasmani, organinasi ini juga dapat menambah jaringan relasi.

Saat ini Sales Director Indonesia sudah memiliki 350 member, yang berisi Sales Director, CEO, bahkan pemilik perusahaan sudah menjadi bagian dari Organisasi ini. Berlangsung di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, Sales Director Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-8.

Hadir dalam acara tersebut Lo Kheng Hong sosok yang sering disebut sebagai Warren Buffetnya Indonesia untuk sharing bersama dan memeriahkan acara Anniversary Sales Director Indonesia ke 8 ini. Tertarik merasakan manfaat Sales Director Indonesia? Yuk cari tahu dengan mengakses www.salesdirector.id. (MH)

BACA JUGA: Duh, Gegara Gagal Lari 5 Km dalam 30 Menit, Perusahaan Ini Pecat Karyawannya