Kang Nong Kota Cilegon Ajak Generasi Muda Jadi Penggerak Wisata Lokal
MAGENTA -- Untuk menggali dan mempromosikan potensi wisata lokal, finalis Kang Nong Kota Cilegon mengajak generasi muda agar lebih mengenal sejarah, budaya, dan pariwisata lokal. Hal tersebut dikatakan oleh Kang Sobri Ardiansyah, Nong Denisa Azzahra, dan Nong Nela Afrilia Salsabila saat talkshow di LPPL Radio Mandiri FM, Kamis (19/12/2024).
“Mari kita mulai dari diri kita dahulu. Mulai dari hal-hal kecil tapi mampu memberikan pengaruh besar. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mempromosikan wisata di kota kita,” kata Nong Nela Afrilia Salsabila.
Nong Nela mengungkapkan, Kota Cilegon merupakan kota yang unik dan mempunyai sejarah menarik sehingga peran anak muda dalam melestarikan budaya dan mengembangkan sektor wisata itu sangat penting.
BACA JUGA: Pelaku UMKM Kota Cilegon Bisa Ajukan Pinjaman Bunga Nol Rupiah dari Ponsel
"Kita mulai dari asal usul nama Kota Cilegon. Cilegon itu berasal dari kata 'cai' dan 'legon' yang berarti air dan lengkungan, mencerminkan topografi kota ini yang kaya dengan aliran air. Sejarah ini penting untuk diketahui generasi muda agar mereka memahami identitas kota," ujarnya.
Oleh karena itu, seiring dengan amanah yang diemban sebagai Nong Cilegon, Nong Nela menegaskan bahwa Kang Nong bukan sekadar ajang penampilan, tetapi juga wadah untuk membangun karakter dan wawasan.
“Kami membawa nilai 4B: Body, Brain, Behavior, dan Beauty. Ini mengajarkan kami untuk tidak hanya tampil menarik, tetapi juga memiliki wawasan luas dan kemampuan menyampaikan visi untuk Cilegon,” katanya.
BACA JUGA: Puskesmas Kota Cilegon Buka Layanan Gratis Konsultasi Gejala Gangguan Jiwa