Video Viral: Benda Terbang Asing Bertengger Dua Jam di Langit Cerah Islamabad, UFO?

Medsos  
Benda terbang asing tampak melayang di langit cerah Islamabad. (Dok: Arslan Warraich)
Benda terbang asing tampak melayang di langit cerah Islamabad. (Dok: Arslan Warraich)

MAGENTA -- Sebuah benda terbang misterius tampak bertengger di langit Islamabad, Pakistan selama dua jam. Penampakan pada siang bolong itu kabarnya membuat para pakar dan pejabat setempat kebingungan.

Menurut laporan Geo.tv, pilot Pakistan International Airlines (PIA) pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 melihat benda terbang tak dikenal (UFO) di langit saat mengoperasikan penerbangan domestik (PK-304). Pilot mengaku melihat UFO di dekat Rahim Yar Khan selama penerbangan menuju Lahore dari Karachi.

Di Pakistan, penampakan UFO itu mulai viral pada 26 Januari 2022 setelah seorang penggemar ekstraterestrial bernama Arslan Warraich mengunggah video jernih ke kanal Youtube-nya. Video Warraich kemudian ramai dikutip oleh media daring di banyak negara pada Rabu (23/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain bukti video, Warraich juga berhasil mengabadikan foto-foto dengan kualitas tinggi. Langit cerah saat itu memungkinkannya mengambil foto dari berbagai arah. Apalagi, benda terbang asing itu tidak muncul sekelebatan.

Menurut Warraich, kalau dilihat dengan mata telanjang, benda terbang itu sepertinya hitam bundar. Akan tetapi, ketika dilihat lebih jelas dengan zoom kamera, warnahnya hitam pekat namun bentuknya tampak "segitiga gembung".

"Sepanjang sejarah, ini adalah penampakan UFO terlama yang tercatat oleh warga sipil, yakni rekaman 13 menit. Saya melihat ini ketika saya mendaratkan drone saya, benda terbang itu melayang selama lebih dari dua jam di tempat ini hingga langit akhirnya menjadi gelap dan saya tidak bisa melihatnya lagi," tulis Warraich di Youtube.

Dalam video rekamannya, burung tampak terbang melintas. Sementara itu, UFO tersebut tampak bergeming.

Warraich meyakini benda terbang asing itu bukan drone komersial. Pria berusia 33 tahun itu mengatakan dia sangat berpengalaman dengan drone komersial dan dapat dengan mudah mengenalinya di langit.

"Saya sendiri menerbangkan drone jadi saya tahu itu bukan drone komersial. Lagi pula, nggak masuk akal kalau militer Pakistan menerbangkan drone rahasia di atas area mewah Islamabad, daerah tempat tinggal sebagian besar tentara dan pejabat pemerintah," katanya.

Menurut laporan media setempat, thenews.com.pk,banyak saksi mata insiden tersebut. Rekaman video dari warga lain juga banyak. Dalam pemberitaan pada 27 Januari 2022, laman tersebut mewawancarai juru bicara otoritas setempat.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan benda apa itu. Faktanya, kami mungkin tidak dapat mengungkap apa sebenarnya objek tersebut. Namun, ada sesuatu yang terlihat dan itu telah dilaporkan sesuai dengan protokol yang berlaku," ujar juru bicara.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image