Eks Menteri Inggris Nggak Tahu yang Dimakannya Bareng Keju Ternyata Biskuit Anjing Milik Ratu

Gaya Hidup  
Anjing welsh corgis. Ratu Inggris Elizabeth II punya peliharaan anjing corgis. Dalam sebuah perjamuan makan siang, salah satu mantan menterinya pernah tak sengaja memakan biskuit untuk anjing milik Ratu. (EPA/VALDA KALNINA)
Anjing welsh corgis. Ratu Inggris Elizabeth II punya peliharaan anjing corgis. Dalam sebuah perjamuan makan siang, salah satu mantan menterinya pernah tak sengaja memakan biskuit untuk anjing milik Ratu. (EPA/VALDA KALNINA)

MAGENTA -- Mantan Menteri Tenaga Kerja Inggris Alan Johnson punya pengalaman kocak saat masih menjabat. Pada 2008, dia pernah nggak sengaja makan biskuit anjing welsh corgis milik Ratu Elizabeth II.

Pengalaman lucu Johnson tersebut dimuat dalam buku baru karya jurnalis Inggris, Robert Hardman. Menurut Johnson, itu terjadi sehari setelah berakhirnya penyelidikan panjang atas kematian Putri Diana.

Saat itu, Johnson yang kemudian menjabat sebagai menteri kesehatan menghadiri pertemuan Dewan Penasihat di Windsor bersama rekannya, Paul Murphy selaku Sekretaris Welsh. Mereka terkejut ketika diundang makan siang bersama Ratu. Johnson mengatakan, hari itu menyenangkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami bersenang-senang. Ratu adalah teman mengobrol yang baik. Seolah-olah Anda sudah mengenalnya selama bertahun-tahun," kata Johnson, dikutip dari laman Times Now News, Ahad (20/3/2022).

Menurut Johnson, hari itu mereka mengobrol banyak mengenai apa pun yang ada di berita. Berita yang dominan adalah tentang kematian Putri Diana.

"Paul dan saya pikir sebaiknya kita tidak membicarakan topik itu, namun Ratu justru membicarakannya dengan terbuka," tutur Johnson.

Saat itu, sang Ratu mengobrol sambil memberi makanan ringan untuk anjing-anjingnya. Selesai pertemuan, Johnson dan Murphy sempat berbincang sambil menunggu mobil jemputannya tiba.

"Paul berkata, 'Makanan yang luar biasa.' Saya berkata, 'Saya menyukainya. Saya menyukai setiap menitnya'," kata Johnson.

Johnson menyebutkan bahwa dia sangat menikmati keju dan biskuit berwarna gelap yang tidak biasa. Waktu itu, Johnson sempat mengambil keju dan memilih memakannya dengan biskuit.

"Oh tidak, biskuit hitam itu untuk corgis!" Murphy berkomentar.

Saat itulah, Johnson tersadar bahwa dia mengunyah makanan ringan anjing. Alamak!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image