VIDEO Rekor Dunia Baru! Perempuan Inggris Makan Nugget Ayam Terbanyak dalam Satu Menit

Serba Serbi  
Ilustrasi nugget ayam. Rekor Dunia Baru! Perempuan Inggris Makan Nugget Ayam Terbanyak dalam Satu Menit [VIDEO]. Foto: Flickr
Ilustrasi nugget ayam. Rekor Dunia Baru! Perempuan Inggris Makan Nugget Ayam Terbanyak dalam Satu Menit [VIDEO]. Foto: Flickr

MAGENTA -- Bagi sebagian orang, makan adalah sebuah pelampiasan emosi. Bagi mereka, makan bukan hanya kebutuhan.

Mereka makan karena itu memberi kesenangan. Bagaimana jika ada juga orang yang makan untuk pengakuan?

Media sosial dipenuhi dengan orang-orang yang mencoba hidangan berbeda dan menemukan cara makan yang lebih baru hingga menarik perhatian global. Beberapa dari upaya ini bahkan membuat mereka tercatat ke dalam video YouTube dari Guinness World Records.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seorang wanita Inggris Leah Shutkever telah memecahkan rekor dunia baru memakan nugget ayam paling banyak dalam satu menit. Melihatnya makan nugget ayam dengan cepat adalah pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendebarkan.

Leah makan 352 gram (setara dengan 19 nugget) snack McDonald's dalam 60 detik. Dia mencoba makan 20 nugget tapi hanya bisa menelan 19 potong.

Sebelum makan, Leah mengatakan dia harus makan semuanya untuk memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh model dan pemakan kompetitif Nela Zisser. Pada November 2020, Nela menyantap 298 gram nugget ayam di Auckland, Selandia Baru.

Setelah menyelesaikan tantangan tersebut, Leah tampak kecewa dan tidak yakin dengan usahanya. Namun, setelah dihitung, ia melampaui rekor Nela dengan 54 gram lebih banyak.

Leah sudah memiliki beberapa rekor Guinness World Records, termasuk gelar untuk makan nugget ayam paling banyak dalam tiga menit (775,1 gram). Beberapa gelarnya saat ini meliputi:

- Waktu tercepat makan tiga pai cincang (52,21 detik di 2019)

- Waktu tercepat makan tiga acar telur (7,80 detik di 2019)

- Waktu tercepat makan muffin (tanpa tangan) (21,95 detik di 2019)

- Makan marshmallow paling banyak dalam satu menit tanpa tangan (20 marshmallow pada 2020).

- Makan tomat paling banyak dalam satu menit (delapan tomat pada 2020).

Leah mulai memecahkan rekor makan paking banyak di usia muda. Ketika dia berusia 23 tahun, kakaknya menantangnya saat makan di sebuah restoran.

Sejak itu, dia selalu menantang dirinya untuk memecahkan rekor makan. "Ketika Anda menetapkan tujuan dan mencapainya, kepercayaan diri tumbuh dan saya pikir itu adalah titik balik besar dalam hidup saya," katanya, dilansir di NDTV, Sabtu (26/3/2022).

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image