Ada Peluang Pergi ke Luar Angkasa Gratis, Ini Syaratnya

Serba Serbi  
Planet Bumi malam hari jika hilihat dari luar angkasa.
Planet Bumi malam hari jika hilihat dari luar angkasa.

MAGENTA -- Wisata antariksa telah sukses dimulai tahun 2021 lalu. Penerbangan Virgin Galactic dan Blue Origin telah berhasil membawa warga sipil pergi ke luar angkasa. Dengan wisata luar angkasa, artinya, tidak harus seorang astronot yang bisa mengunjungi luar angkasa.

Warga sipil pun bisa ke luar angkasa. Apa syaratnya? Anda tentu harus memiliki uang yang banyak karena harga tiketnya bukan main mahalnya. Namun, meski mahal ternyata banyak orang yang mengantre menikmati sensasi wisata ke luar angkasa.

Bisa saja Anda pergi ke luar angkasa gratis, asal ada sponsor atau orang lain yang mau membiayai. Tapi, siapa? Jangan khawatir, kini ada kesempatannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir dari Forbes, organisasi nirlaba yang berbasis di Colorado bernama Space for Humanity ingin membangun landasan untuk masa depan yang inklusif di luar angkasa.

Bagian dari fokus perusahaan adalah pada peningkatan akses untuk mengalami overview effect, sebuah fenomena psikologis di mana mereka yang telah melihat Bumi dari luar angkasa kembali termotivasi untuk melakukan perubahan positif, biasanya dalam bidang lingkungan.

“Lima menit tanpa bobot dan pemandangan indah Bumi bisa menjadi transformasi, tetapi itu tidak cukup jika kita mencoba menciptakan dampak nyata di Bumi,” kata Nicole Stott, pensiunan astronot dan penasihat di Space for Humanity.

Untuk tujuan ini, calon astronot yang bisa berbahasa Inggris dapat mengajukan permohonan untuk program astronot Warga Space for Humanity. Pendaftaran ditutup pada 15 Februari.

Jika terpilih untuk misi Humanity-1, peserta akan menerima pelatihan, penerbangan ke luar angkasa dengan Blue Origin, Virgin Galactic, atau Space Perspective. Peserta juga akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan untuk membantu menyalurkan dampak positif kepada masyarakat.

Berikut ini adalah peryaratan yang diminta:

1. Berusia 18 tahun atau lebih

2.Berbahasa Inggris

3. Memiliki minat di bidang kemanusiaan dan keinginan untuk berdampak positif terhadap dunia.

4. Tergabung dan memiliki peran kepemimpinan dalam komunitas.

5. Paham dan memiliki komitmen terhadap misi Space for Humanity

6. Menunjukkan kepemimpinan dan keterampilan komunikasi yang efektif

7. Komunikator yang efektif dan menarik

8. Bisa memecahkan masalah dan memotivasi diri sendiri

9. Otentik, terbuka, dan empati

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

The alchemist

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image