News

Linmas dan Atlet di Kota Cilegon Dapat Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota Linmas secara simbolis, Rabu (17/7/2024). Foto: Diskominfo Kota Cilegon

MAGENTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberi perlindungan kepada Linmas dan atlet Popda Kota Cilegon tahun 2024 berupa tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan, pentingnya perlindungan bagi anggota Linmas dan atlet. Anggota Linmas adalah garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan perlindungan yang layak bagi mereka,” kata Helldy saat upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Rabu (17/7/2024).

BACA JUGA: RT dan RW di Kota Cilegon Dicover BPJS Ketenagakerjaan, akan Dapat Santunan Kematian Rp 70 Juta

Helldy juga menyoroti peran penting para atlet bagi kota Cilegon. Menurutnya, atlet adalah aset berharga yang membawa nama baik Kota Cilegon dalam ajang olahraga.

"Perlindungan biaya pengobatan dan perawatan ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon terhadap keselamatan dan kesejahteraan para atlet,” kata Helldy.

“Izinkan kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilegon dan jajarannya yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program kartu perlindungan bagi Linmas dan Atlet Popda Kota Cilegon tahun 2024,” sambung orang nomor satu di kota baja tersebut.

Sementara itu, perwakilan Linmas Kecamatan Pulomerak, Sugianto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Cilegon.

BACA JUGA: Doa Agar Utang Segera Lunas

“Kami, mewakili Linmas se-Kota Cilegon, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memperhatikan keselamatan kami dengan memberikan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya, kami merasa was-was saat menjalankan tugas, namun sekarang, berkat Pak Wali, kami merasa terlindungi,” ungkapnya.

Muhammad Alif Rifansyah, perwakilan atlet Popda Kota Cilegon tahun 2024, juga mengapresiasi langkah pemerintah tersebut. “Luar biasa, Pemerintah Kota Cilegon memberikan perlindungan bagi atlet Popda dengan bantuan biaya pengobatan dan perawatan. Kami tidak khawatir lagi jika mengalami cedera saat bertanding,” tuturnya.

“Semua atlet cabang olahraga sepak bola, termasuk officialnya, diberikan perlindungan dalam bentuk BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga dengan atlet dari cabang olahraga lainnya. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih yang besar kepada Pemerintah Kota Cilegon,” tambah Alif.

Terakhir, Helldy memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPJS Ketenagakerjaan Kota Cilegon. “Izinkan kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilegon dan jajarannya yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program kartu perlindungan bagi Linmas dan Atlet Popda Kota Cilegon tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA: Daftar Artis Korea yang Kembali dari Wajib Militer pada 2024, Ada Jin dan J-Hope BTS