Khazanah

PB Wanita Al-Irsyad Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

PB Wanita Al-Irsyad menyalurkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 334.592.196. Foto: Dok PB Wanita Al-Irsyad

MAGENTA -- PB Wanita Al-Irsyad menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Laznas Al-Irsyad di Masjid Abubakar Ash-Shiddiq, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PB Wanita Al-Irsyad Fahimah Abdul Kadir Askar, Ketua Departemen Sosial PB Wanita Al-Irsyad Nafisah Ibrahim. Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan Tim Laznas Al-Irsyad dan juga Adara Relief Internasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fahimah Abdul Kadir Askar mengatakan di Palestina saat ini tetap memprihatinkan. Mereka menghadapi berbagai cobaan dan tantangan yang begitu berat, baik secara politik, ekonomi, maupun kemanusiaan. Namun, di tengah segala kesulitan itu, kita tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha membantu sejauh yang kita mampu.

BACA JUGA: Yahudi Bakar Bendera Israel, Dukungan Dunia atas Aksi Pejuang Palestina Meningkat

"Situasi di Palestina, khususnya di Gaza dan Rafah, tetap kompleks dan sulit. Gaza, yang dikuasai oleh Hamas, mengalami kondisi ekonomi yang buruk
dengan keterbatasan akses ke sumber daya dasar seperti air bersih dan listrik. Serangan udara dan konflik berulang antara Israel dan kelompok-kelompok di Gaza telah menyebabkan kerusakan infrastruktur yang parah dan korban jiwa," kata Fahimah.

Dia menambahkan, donasi yang telah terkumpul melalui kerja sama seluruh Pengurus Cabang Wanita Al-Irsyad yang tersebar di Seluruh Indonesia dan juga para irsyadiyyah yang di koordinir oleh Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad yaitu Donasi Peduli Palestina sebesar Rp 334.592.196, di mana sebagian donasi, sebesar Rp 150 juta disalurkan melalui Adara Relief Internasional.

"Dana ini akan kami salurkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Kami menyadari bahwa jumlah ini mungkin terbatas, tetapi dengan niat yang tulus dan keikhlasan, kami yakin bahwa setiap bantuan akan memberikan dampak yang berarti bagi mereka," katanya.

BACA JUGA: Pejuang Palestina Rebut Wilayahnya dari Israel, KNRP Siapkan Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Di samping upaya bantuan ini, tegas Fatimah, kami juga ingin menegaskan komitmen kami untuk terus melakukan boikot terhadap produk-produk yang mendukung penjajahan dan pelanggaran hak asasi manusia di Palestina.

Boikot ini bukanlah sekadar tindakan simbolis, tetapi bagian dari upaya kita untuk memberikan dukungan nyata dalam memperjuangkan hak-hak mereka yang terpinggirkan. Kami mengajak semua pihak yang hadir hari ini, untuk bersama-sama mendukung gerakan ini. Mari kita terus berdoa, terus bergerak, dan terus berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan keadilan bagi rakyat Palestina.

Teruntuk para donatur yang telah menyumbangkan dana dengan tulus dan ikhlas, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala membalas setiap kebaikan yang telah muhsinin lakukan, dan semoga amal ibadah kita semua diterima-Nya dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Doakan Keselamatan Muslim Palestina dengan Sholat Hajat, Ini Niat dan Doa Sholat Hajat