Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris

Serba Serbi  
Ilustrasi nasi putih. Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris. Foto: Wikimedia Commons
Ilustrasi nasi putih. Ajari Makan Nasi Pakai Pisau dan Garpu, Warganet Malaysia Ejek Ahli Etiket Inggris. Foto: Wikimedia Commons

MAGENTA -- Seorang ahli etiket Inggris jadi bulan-bulanan warganet Malaysia dan orang Asia lainnya karena videonya yang mengajarkan orang makan nasi menggunakan garpu dan pisau.

Seorang pengisi konten TikTok Lucy Challenger mengajari pengikutnya cara makan nasi dalam suasana formal dan memperingatkan orang-orang untuk tidak menyendok makanan.

“Dalam santapan formal Barat, kami mendorong nasi ke atas garpu. Cukup letakkan garpu di atas makanan, dorong nasi di atas garpu, lalu masukkan ke dalam mulut dengan rapi,” katanya, dilansir di Malay Mail, Jumat (25/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Video tersebut telah dihapus menyusul reaksi dari warganet Asia, tetapi klip tersebut telah diposting ulang di media sosial. Komentar pedas muncul dari orang-orang dari latar belakang Asia yang mengejek Challenger karena kurangnya pengetahuan budaya tentang bagaimana nasi dimakan di seluruh Asia.

“Sendok dibuat untuk alasan itu,” jawab satu orang.

"Tunggu, jika kamu tidak diizinkan untuk menyendok, bagaimana kamu makan nasi?" tanya orang kedua.

“Orang Barat mencoba mengajari orang Timur cara memakan makanan kita,” tambah warganet ketiga.

"Inilah cara menyinggung orang Asia," kata seorang pengguna Thailand.

Yang lain menandai komedian Paman Roger yang dikenal karena mencerca juru masak dan koki Barat karena cara memasak nasi yang tidak lazim. "Paman Roger akan sangat marah jika dia melihat ini .... haiyaaaa," komentar seorang pengguna Facebook, menggunakan ekspresi khas komedian itu.

Komika dan tokoh televisi Singapura Fakkah Fuzz juga ikut berkomentar tersebut. Dia mengejek tutorial Challenger.

Nasi biasanya dimakan dengan sendok dan garpu. Garpu digunakan untuk mendorong nasi ke sendok. Dalam beberapa budaya tradisional, nasi dimakan menggunakan sumpit atau dengan tangan tergantung dari Asia mana mereka berasal. Di Facebook, klip itu dilihat 25 ribu kali dengan lebih dari 1.000 komentar.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image