Gaya Hidup

Selain Menguatkan Gigi, Biji Pinang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual Pria

Petani menyortir buah pinang hasil panen. Selain Menguatkan Gigi, Biji Pinang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual Pria. Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Petani menyortir buah pinang hasil panen. Selain Menguatkan Gigi, Biji Pinang Bisa Meningkatkan Gairah Seksual Pria. Foto: Antara/Wahdi Septiawan

MAGENTA -- Buah yang satu ini sering dikunyah bersama daun sirih oleh sebagian mayarakat pedesaan. Namanya buah pinang. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Areca catechu ini berasal dari Benggala Barat, India.

Buah pinang berbentuk telur terbalik yang memanjang. Panjangnya tiga hingga 7,5 cm dan berwarna oranye. Dinding buah berserabut seperti serabut kelapa. Bijinya tunggal dengan bentuk telur dan memiliki gambaran seperti jala.

BACA JUGA: Terapi Makanan Prof Hembing: Bubur Lidah Buaya Kencangkan Kulit Wajah dan Atasi Flek Hitam

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

.

Dikutip dari buku Toga: Tanaman Obat Keluarga yang ditulis oleh Fitri Gendrowati, biji pinang mengandung senyawa alkaloida yang sifatnya sedikit toksik (beracun) dan adiktif. Senyawa alkaloida tersebut terdiri atas arekaina dan arekolina.

Zat lain yang terkandung di dalam biji pinang antara lain arecolidine, arecaidine, guracine (guacine), dan guvacoline. Biji pinang dipercaya mampu menguatkan gigi dan gusi, biji pinang juga berkhasiat untuk mengobati diare, disentri, cacingan, serta penyakit kulit seperti kudis.

Bukan itu saja, senyawa arekolina yang terkandung di dalam biji pinang juga berkhasiat meningkatkan gairah seksual pada pria.

BACA JUGA: Sholat Subuh: Bacaan Niat, Tata Cara Beserta Bacaan Doa Qunut

Cara meracik biji pinang sebagai obat...