Siap Jalan-Jalan? Ini 7 Benda yang Wajib Ada di Ransel Kamu

Gaya Hidup  
Ilustrasi traveling atau bepergian. Siap Jalan-Jalan? Ini 7 Benda yang Wajib Ada di Ransel Kamu. Foto: Pixabay
Ilustrasi traveling atau bepergian. Siap Jalan-Jalan? Ini 7 Benda yang Wajib Ada di Ransel Kamu. Foto: Pixabay

MAGENTA -- Setelah dua tahun pandemi, akhirnya beberapa negara mulai membuka perbatasannya. Siapa nih yang sudah tidak sabar untuk kembali jalan-jalan?

Menyiapkan barang-barang yang penting untuk kita bawa untuk perjalanan bisa jadi hal yang menjemukan. Daftarnya mungkin sangat panjang bagi sebagian orang.

Tapi, kami membuat daftar tujuh benda yang wajib kamu bawa ketika bepergian. Jangan lupa masukkan tujuh benda ini dalam checklist kamu. Tentu saja barang yang harus kamu bawa tergantung perjalanan seperti apa yang akan kamu lakukan, tapi daftar ini berlaku untuk semua travelers, dilansir di NDTV.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

7 Benda Wajib Ada di Tas Kamu Saat Bepergian

1. Sunscreens

Ke mana pun kamu pergi, tabir surya adalah produk kecantikan paling penting untuk ditambahkan ke daftar. Apakah tujuan kamu pegunungan atau pantai, ada tabir surya yang berbeda untuk semua kondisi cuaca tergantung pada radiasi matahari. Ada tabir surya berbasis minyak untuk kulit kering yang umum di daerah perbukitan dan tabir surya tahan air untuk menyelam ke lautan. Jadi pilih tabir surya yang sempurna untuk perjalanan kamu.

2. Bantal perjalanan dan masker mata

Tidak masalah jika kamu bepergian ke luar negeri dengan pesawat atau sekadar bepergian dengan sekelompok teman, bantal perjalanan dan masker mata menjamin kamu tidur nyenyak selama delapan jam. Bantal perjalanan juga membantu ketika kamu berencana berkemah dan kantong tidur berfungsi sebagai kasurmu Jadi, jangan lupa untuk menambahkan bantal traveling yang lembut dan penutup mata ke tas ransel kamu.

3. Perlengkapan mandi pribadi

Teman perjalanan yang paling penting adalah perlengkapan mandi pribadi. Masukkan perlengkapan mandi untuk bepergian di tas khusus.

Kamu bisa bawa sikat gigi, deodoran, sisir, sanitiser, sabun, dan perlengkapan pribadi lainnya. Sangat mudah untuk menemukan perlengakpan mandi di toko medis atau toko obat mana pun, tetapi lebih baik mengemasnya sendiri karena membeli sikat gigi sederhana di pulau terpencil di Maladewa tentu saja tidak terlalu ramah kantong.

4. Pengisi daya portabel

Dengan ketergantungan terus-menerus pada gawai untuk mengklik gambar atau hanya menggulir internet, power bank tentu jadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Dianjurkan untuk menjaga pengisi daya portabel dan bank daya Anda terisi penuh saat Anda bepergian, berlibur.

5. Buku atau majalah

Jika kamu traveling sendirian, perlu kamu ketahui traveling adalah aktivitas yang cukup sepi. Jika tidak ditemani rombongan, kamu harus memiliki pendamping perjalanan. Tergantung pada preferensimu, teman perjalanan dapat berupa buku, kindle atau majalah digital atau fisik.

6. Headphone

Terkadang kita hanya membutuhkan musik untuk menyesuaikan dengan suasana di sekitar dan menyerap semuanya. Saat berada di lokasi yang indah, mengapa tidak mengaktifkan semua indera dengan memasukkan lagu terbaik kamu? Memakai headphone bisa jadi 'senjata' keluar Anda dari percakapan yang tidak menyenangkan dan menghibur pada saat yang bersamaan. Kamu juga dapat mendengarkan beberapa podcast informatif sambil menjelajahi tempat-tempat baru.

7. Botol minum

Jaga agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi setiap saat. Salah satu kesalahan utama yang dilakukan orang saat bepergian adalah lupa minum air.

Bawalah minum saat nmenjelajahi berbagai tempat. Simpan botol di bagasi utama saat bepergian dengan pesawat.

Nah, sambil berkemas, coba periksa lagi daftar barang di atas. Jangan sampai lupa ya. Selamat berlibur!

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image